ADVrider

Go Back   ADVrider > Riding > Regional forums > Asia
User Name
Password
Register Inmates Photos Site Rules Search Today's Posts Mark Forums Read

Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 09-14-2011, 07:50 AM   #5446
dual_scopy
n00b
 
Joined: Sep 2011
Location: Jakarta
Oddometer: 6
Thumb

Quote:
Originally Posted by h17 View Post
A trip to Flores and Back,














we are still on the road with poey...
ngecess...mode on. wuihhhh...one of my dream destination
__________________
LONELY RIDER
dual_scopy is offline   Reply With Quote
Old 09-15-2011, 08:51 PM   #5447
chand_xrider
n00b
 
chand_xrider's Avatar
 
Joined: Aug 2011
Location: Malang-Blitar, East Java
Oddometer: 6
Quote:
Originally Posted by h17 View Post
A trip to Flores and Back,,
,
bro H17 perjalannya ente sungguh wonderfull,
ane blm lama join d forum ini, tiap waktu senggang ane baca tiap halaman threadnya satu persatu mulai dari yang pertama., akhirnya jadi tahu secara umum apa yang terjadi di sini, hwohohohohoh.,
rr & foto jian mantap jaya pol2an, sungguh menginspirasi dan membakar semangat ane buat segera lompat ke motor trus meluncur menyusuri jalanan, #begayaagaklebay,
,
semoga suatu saat ane bisa melakukan perjalanan turing yang top markotp seperti brader2 di forum ini.,
,
__________________
"This is not about how dare you pull the throttle or how fast you pass the road corners. It's all about enjoying every inch of the streets and gusts of wind with your bike".
chand_xrider is offline   Reply With Quote
Old 09-16-2011, 10:58 PM   #5448
Tokohmisterius
The Colorider
 
Tokohmisterius's Avatar
 
Joined: May 2011
Location: Bandung West Java
Oddometer: 61
Quote:
Originally Posted by h17 View Post
A trip to Flores and Back,














we are still on the road with poey...
Cie...cie...mangstab sekali mas....RR nya doong di bagi.....terutama budget ke sumbawa nya.....(kemarin aja ke lombok udah Rp.101.000 4 jam di laut.. nah kalo yang 8 jam ke Labuan Bajo berapa duit tuh mas.....trus ketersediaan PSBU gimana ni buat isi bensi, apa kudu persiapan nenteng derigen )
__________________

* Supra-X 125cc - 2008
* Tiger 2000 200cc - 2000
* Tiger Revolution 200cc - 2007
Tokohmisterius is offline   Reply With Quote
Old 09-17-2011, 12:02 AM   #5449
Tokohmisterius
The Colorider
 
Tokohmisterius's Avatar
 
Joined: May 2011
Location: Bandung West Java
Oddometer: 61
Luntang_lantung 1 jam dari rumah...edisi NTB

Jalan-jalan waktu libur kemarin 27 Agustus - 4 September 2011

Start dari Bandung (ketemuan temen duet dari bekasi di Carefour Cirebon) start dini hari....perjalanan muaceeeeeeeet abis (macet nya tak berujung) hingga butuh waktu sampe 2 hari untuk sampe ke Surabaya (juga karena faktor boncenger (sang Kus-kus adiku yang sakit & demam beberapa kali....kondisi baru sembuh dari sakit tapi ngotot ikut touring) selasa sore udah nyebrang ke pulau Dewata...rest di Peliatan Ubud (masi kerabat sang Dueto-Royan Tigernisti 009 ......di rumah ibu Marini). Pagi hari mandi dulu di Gunung Kawi, panen jeruk di kebun adat lanjut jalan-jalan ke Kintamani Bangli.
Sore buka puasa dulu di Tegalalang (ternyata ada juga yang jual kolak di Bali.....he..he..he..) sehabis istirahmad lepas tengah malam lanjud ngaspal ke Padang Bai...(dengan asumsi di feri 4 jam sampai pagi hari di Lombok).



siap-siap naik feri...siapkan antimo dulu ni...wkwkwkwkkkk....



Lombok Mataram selepas kota Ampenan

Perjalanan dilanjutkan menyusuri pantai yang sepi menuju senggigi dan Gili-gili...rencana pengennya lanjut ke Sumbawa....



Sesaat menjelang Pantai Senggigi
(jalannyaaa mak ajieb banget buat menikung ....kosong bersih muluuuuuusssssssssssss mantabs lah)

setelah cukup puas mengagumi pantai yang indah perjalanan lajut ke Gili-gili melewati trek yang makin ajieb....juga mantab tentunya.....



jadi pengen gass vool ni ...kosong lengang melanglang.....he..h.e.

gak jadi gas voolnya takut disangka lagi belajar latian motor he..he..he..



Sesaat menjelang Pura Karang/Batu Bolong dengan back ground Gili-gili yang tersohor itu (Gili Meno, Gili Terawang & Gili Air)

Acara selanjutnya bisa ditebak ...isi perut dulu di pantai Gili-gili...dan futu-futu tentunya...(rapat kecil terkait rencana selanjutnya...) hasil rapat menentukan....trip darurat pulang cepat-cepat (karena Kus-kus adikku tercinta makin parah kondisi nya...ditawari naik Bus ato Pesawat terbang ...menolak).



Cek tekanan angin dulu..kelistrikan dll..



Sebelum pulang komat-kamit dulu berdo'a agar suatu saat bisa menyambangi kembali dan mengaspal lebih jauh ke timur.....sampai di bumi Antambua....



Tidak lupa pesan Papa & Mama berkunjung ke kantor Om di Mataram..he..he..



The Dueto Royang Tigernisti 009 minta futu-futu dulu...buat alesan sama keluarganya gak ikut acara halal bihalal...

Acara lanjut menyebrang kembali dari Lembar (Lombok) ke Padangbai (Bali), sampai larut malam....dan cari apotik 24 jam beli obat buat Kus-kus...
Keesokan hari sarapan & kembali mengunjungi Gunung Kawi untuk prosesi mandi & gosok gigi ...(tempat tersebut sebagai tempat suci bagi penduduk lokal...sering dijadikan tempat yang termasuk kegiatan keagamaan Genah Melukat).



Mandi atau Gak ya....



Mandi Juga..akhirnya...



Pemandian Gunung Kawi Pakraman Sebatu



Menghargai Kearifan Lokal....motor kami di Banteni dulu...



Mampir dulu di Kintamani Bangli sebelum Pulang ke Bandung

Jarak tempuh total sekitar 2.800 km PP...menghabiskan BBM (Bensium Premium sebesar Rp.500.000 dan Motor teman Sang Dueto Rp.390.000) Tiket feri ke Bali Rp.21.000 ke Lombok Rp.101.000 (sekali nyebrang).

Maaf RR nya banyak ngelantur..he..he..maklum baru belajar motoran....
__________________

* Supra-X 125cc - 2008
* Tiger 2000 200cc - 2000
* Tiger Revolution 200cc - 2007
Tokohmisterius is offline   Reply With Quote
Old 09-17-2011, 12:39 AM   #5450
Tokohmisterius
The Colorider
 
Tokohmisterius's Avatar
 
Joined: May 2011
Location: Bandung West Java
Oddometer: 61
Luntang_lantung 1 jam dari rumah...edisi NTB

Jalan-jalan waktu libur kemarin 27 Agustus - 4 September 2011

Start dari Bandung (ketemuan temen duet dari bekasi di Carefour Cirebon) start dini hari....perjalanan muaceeeeeeeet abis (macet nya tak berujung) hingga butuh waktu sampe 2 hari untuk sampe ke Surabaya (juga karena faktor boncenger (sang Kus-kus adiku yang sakit & demam beberapa kali....kondisi baru sembuh dari sakit tapi ngotot ikut touring) selasa sore udah nyebrang ke pulau Dewata...rest di Peliatan Ubud (masi kerabat sang Dueto-Royan Tigernisti 009 ......di rumah ibu Marini). Pagi hari mandi dulu di Gunung Kawi, panen jeruk di kebun adat lanjut jalan-jalan ke Kintamani Bangli.
Sore buka puasa dulu di Tegalalang (ternyata ada juga yang jual kolak di Bali.....he..he..he..) sehabis istirahmad lepas tengah malam lanjud ngaspal ke Padang Bai...(dengan asumsi di feri 4 jam sampai pagi hari di Lombok).



siap-siap naik feri...siapkan antimo dulu ni...wkwkwkwkkkk....



Lombok Mataram selepas kota Ampenan

Perjalanan dilanjutkan menyusuri pantai yang sepi menuju senggigi dan Gili-gili...rencana pengennya lanjut ke Sumbawa....



Sesaat menjelang Pantai Senggigi
(jalannyaaa mak ajieb banget buat menikung ....kosong bersih muluuuuuusssssssssssss mantabs lah)

setelah cukup puas mengagumi pantai yang indah perjalanan lajut ke Gili-gili melewati trek yang makin ajieb....juga mantab tentunya.....



jadi pengen gass vool ni ...kosong lengang melanglang.....he..h.e.

gak jadi gas voolnya takut disangka lagi belajar latian motor he..he..he..



Sesaat menjelang Pura Karang/Batu Bolong dengan back ground Gili-gili yang tersohor itu (Gili Meno, Gili Terawang & Gili Air)

Acara selanjutnya bisa ditebak ...isi perut dulu di pantai Gili-gili...dan futu-futu tentunya...(rapat kecil terkait rencana selanjutnya...) hasil rapat menentukan....trip darurat pulang cepat-cepat (karena Kus-kus adikku tercinta makin parah kondisi nya...ditawari naik Bus ato Pesawat terbang ...menolak).



Cek tekanan angin dulu..kelistrikan dll..



Sebelum pulang komat-kamit dulu berdo'a agar suatu saat bisa menyambangi kembali dan mengaspal lebih jauh ke timur.....sampai di bumi Antambua....



Tidak lupa pesan Papa & Mama berkunjung ke kantor Om di Mataram..he..he..



The Dueto Royang Tigernisti 009 minta futu-futu dulu...buat alesan sama keluarganya gak ikut acara halal bihalal...

Acara lanjut menyebrang kembali dari Lembar (Lombok) ke Padangbai (Bali), sampai larut malam....dan cari apotik 24 jam beli obat buat Kus-kus...
Keesokan hari sarapan & kembali mengunjungi Gunung Kawi untuk prosesi mandi & gosok gigi ...(tempat tersebut sebagai tempat suci bagi penduduk lokal...sering dijadikan tempat yang termasuk kegiatan keagamaan Genah Melukat).



Mandi atau Gak ya....



Mandi Juga..akhirnya...



Pemandian Gunung Kawi Pakraman Sebatu



Menghargai Kearifan Lokal....motor kami di Banteni dulu...



Mampir dulu di Kintamani Bangli sebelum Pulang ke Bandung

Jarak tempuh total sekitar 2.800 km PP...menghabiskan BBM (Bensium Premium sebesar Rp.500.000 dan Motor teman Sang Dueto Rp.390.000) Tiket feri ke Bali Rp.21.000 ke Lombok Rp.101.000 (sekali nyebrang).

Maaf RR nya banyak ngelantur..he..he..maklum baru belajar motoran....
__________________

* Supra-X 125cc - 2008
* Tiger 2000 200cc - 2000
* Tiger Revolution 200cc - 2007
Tokohmisterius is offline   Reply With Quote
Old 09-17-2011, 03:37 AM   #5451
dual_scopy
n00b
 
Joined: Sep 2011
Location: Jakarta
Oddometer: 6
Postingan foto dan RR brader2 ini selalu bikin ngiri....ujung2nya selalu 'horny' buat ngegas lagi....keep on adventure spirit bro....!!!!
__________________
LONELY RIDER
dual_scopy is offline   Reply With Quote
Old 09-19-2011, 08:48 AM   #5452
Luckay n BlackAngels
Hard Rijder
 
Luckay n BlackAngels's Avatar
 
Joined: Jun 2009
Location: Cibinong "Drag City" - Buitenzorg, West Java, INA
Oddometer: 277
Goes to Kerinci.. Pulang Kampung..

udah lama gak absen..
motor kelamaan dikandangin..

appetizer..
di kaki Gunung Kerinci yang tertutup awan..




ride report selengkapnya ada di sini :
http://www.advrider.com/forums/showthread.php?t=726487


keep rockin' n' rollin' Ur wheelz..
__________________
regardz, pizz n' gazz truzz..
Luckay de Hard Rijder
Hard Joe da Black Angel (GL-Pro150'91)
Johnny da Black Angel (Scorpio Z225'08)


hard ride_smart ride d^_^b
"hIduP gAk s'LamAnya SEmulUs jaLan aSpaL..Tapi hIdup jUga Gak S'laManya sEsuLit JalAn lUmpuR atau berKeriKil.... Sooo.. Gaazz Truzzz..."
Luckay n BlackAngels is offline   Reply With Quote
Old 09-21-2011, 06:29 AM   #5453
h17
Enjoying The Ride
 
h17's Avatar
 
Joined: Mar 2008
Location: Jakarta - Indonesia
Oddometer: 747
North Coast of Sumbawa



__________________
cheers



http://haryowidodo.com
h17 is offline   Reply With Quote
Old 09-21-2011, 06:31 AM   #5454
h17
Enjoying The Ride
 
h17's Avatar
 
Joined: Mar 2008
Location: Jakarta - Indonesia
Oddometer: 747


__________________
cheers



http://haryowidodo.com
h17 is offline   Reply With Quote
Old 09-21-2011, 06:32 AM   #5455
h17
Enjoying The Ride
 
h17's Avatar
 
Joined: Mar 2008
Location: Jakarta - Indonesia
Oddometer: 747
15Km to Magetan - Sarangan

__________________
cheers



http://haryowidodo.com
h17 is offline   Reply With Quote
Old 09-22-2011, 12:48 AM   #5456
mujiburrahman
Gnarly Adventurer
 
mujiburrahman's Avatar
 
Joined: Sep 2011
Location: indonesia
Oddometer: 345
Quote:
Originally Posted by h17 View Post
15Km to Magetan - Sarangan

Nice foto gan
mujiburrahman is offline   Reply With Quote
Old 09-23-2011, 02:54 AM   #5457
h17
Enjoying The Ride
 
h17's Avatar
 
Joined: Mar 2008
Location: Jakarta - Indonesia
Oddometer: 747
EastXpedition 2011. Five Islands - Two Bikes



Ya gw akan melakukan perjalanan ke arah Timur Indonesia, entah kenapa Timur Indonesia memiliki daya tarik tersendiri bagi gw ketimbang ke Barat Indonesia, ketika tidak sedikit bikers yang berlomba lomba untuk mencapai titik Nol KM di sabang, gw menutup mata dan lebih melotot untuk ke arah Timur..


Day 01 – Home to Tawangmangu


Hari pertama, bangun jam 4 pagi, setelah siap siap akhirnya berangkat juga. Perasaan di hati masih tidak percaya kalau gw akan melakukan perjalanan jauh. Ngaspal di lima pulau dan akan melakukan 8 kali penyebrangan pulang pergi.
Sempat di bbm oleh Dimas yang ingin ikut nemenin sampai Cikampek dan gw iyakan dan janjian di salah satu pom bensin di Kalimalang. Setelah ketemu dimas gw langsung tancap gas ke arah timur. Tidak ada yang bisa di ceritakan di perjalanan dari rumah hingga gw berpisah dengan Dimas di Cikampek. Bahkan hingga Indramayu jalur yang gw lewati masih sepi oleh pengendara, ketika mulai memasuki Cirebon hingga Tegal baru terlihat kepadatan arus balik lebaran dari arah berlawanan volume perjalanan sangat padat dan cenderung tersendat.


Jam 9 gw memutuskan untuk break sebentar di SPBU Muri di Tegal yang memiliki jumlah Toilet terbanyak. Akhirnya gw lanjutkan perjalanan dengan target makan siang di Semarang, selama berjalan ke Semarang jalur yang berlawanan makin ramai terutama ketika masuk ke sebuah kota dan keluar, baru kepadatan berkuran ketika memasuki daerah Alas roban.


Tak terasa jam 1 sudah sampai di Semarang, gw sebelumnya janjian dengan Nanang teman kerja gw ketika mengerjakan program Masterchef Indonesia yang kebetulan orang Semarang, setelah janjian di depan Lawang Sewu yang ternyata hanya sekitar 2 blok dari rumahnya Nanang. Nanang langsung mengajak gw makan di Rumah makan Kepiting Cak Gundul, dia tau banget kalau gw penggemar Kepiting, tidak kira kira yang dia pesan buanyak bener untuk 3 orang (Gw, Nanang dan adiknya).



Rasa lapar langsung hilang setelah melahap kepiting saos lada hitam dan saos padang, itupun masih sisa. Akhirnya di sisanya di bungkus untuk makan malam nanti. Gw perpisah dengan Nanang sekitar jam ½ 3 dan langsung melanjutkan perjalanan.
Dari Semarang ke Salatiga traffic masih lowong, namun ketika melewati Salatiga menuju Boyolali traffic sangat padat dari 2 arah, arah ke Semarang maupun ke Solo/Jogja. Saking padatnya hingga magrib pun gw belum masuk ke Boyolali.


Gw memutuskan untuk istirahat sejenak di sebuah pom bensin yang gw ga tau nama daerahnya. Sambil istirahat gw berbicara dengan seorang warga Solo yang melakukan perjalanan dari Semarang ke Solo yang kemudian memberitahukan jalan alternative untuk menghindari kota Boyolali dia menawarkan untuk mengikuti mobilnya karena tidak ada tanda/petunjuk arah ke jalan alternative tersebut. Berkat jalur alternatif tersebut gw dapat menghindar dari kemacetan masuk dan keluar kota Boyolali, sebelum masuk kota Kartosuro gw sebelumnya sudah dapat pengarahan dari Angga Sobisco untuk masuk ke jalur alternatif sebelum Kartosuro, jalur yang melewati daerah Colomadu ini langsung nembus keluar di daerah Karanganyar. Di Karanganyar gw bertanya arah untuk ke daerah UNS dimana Angga dan teman teman dari Sobisco telah menunggu. Sekitar jam 9 Malam akhirnya gw ketemu Angga dan langsung melanjutkan ke Tawangmangu.


Yang pada Akhirnya jam 10 lewat dikit gw sampai di penginapan yang sebelumnya sudah dipakai oleh Yufi di hari sebelumnya dimana dia melakukan perjalanan ke Bromo. Setelah unpacking dan mandi air hangat gw, Angga dan teman teman Sobisco makan malam, dan gw mencoba masakan khas disana yakni Timlo yang ternyata sangat lezat, di Jakarta kayanya gw belum nemu yang jual masakan ini. Setelah makan malam dan sharing dengan Angga dan teman temannya tak terasa jam menunjukkan pukul 1 malam. Angga dan teman temannya pamit, kepiting yang gw bungkus dari Semarang pun akhirnya gw berikan ke Angga, secara gw ga bias ngangetinnya juga hehehe…


Besok gw punya waktu seharian untuk istirahat, sambil berputar putar sekitar Tawangmangu menunggu Romi yang baru melakukan perjalanan dari Jakarta melewati jalur selatan. Oh iya perjalanan ini akan dilakukan oleh dua orang dengan dua motor, kebetulan Romi pernah punya project di Flores sehingga kembali kesana bagaikan nostalgia…
__________________
cheers



http://haryowidodo.com
h17 is offline   Reply With Quote
Old 09-25-2011, 09:08 AM   #5458
h17
Enjoying The Ride
 
h17's Avatar
 
Joined: Mar 2008
Location: Jakarta - Indonesia
Oddometer: 747
DAY 02 – Seputar Tawangmangu



Hari ini sebenarnya hari istirahat sambil menunggu Romi, ya Tawangmangu menjadi lokasi rendezvous bagi gw dan Romi sebelum kita riding bareng dalam perjalanan ini. Sebenarnya kita seharusnya berangkat bersama pada hari pertama kemarin, namun karena ada urusan keluarga mendadak Romi harus berangkat hari ini. Romi pun mengambil jalur selatan untuk mencapai Tawangmangu.

Sambil menunggu Romi gw memutuskan untuk ride about di sekitar Tawangmangu, di lokasi ini banyak tempat wisata alam. Air terjun, camping ground, outbound dan lain lain. Tadinya gw mau ke air terjun Grojogan Sewu namun gw lupa kalau pada saat itu adalah liburan lebaran, al hasil padat dan ramai pengunjung yang mengakibatkan antrian panjang kendaraan untuk memasuki kawasan air terjun. Gw memutuskan untuk putar balik dan lebih baik Ride-about aja sampai atas di Lawang sewu sambil mencari makan siang, dalam perjalanan naik akhirnya gw memutuskan untuk menyantap Tongseng untuk makan siang gw.




Kawasan Tawangmangu kalo bisa di samakan di jawa barat ya seperti kawasan puncak-bogor lah, namun dengan kondisi jalan yang blum selebar kawasan puncak. Jalan pun cukup ramai dengan wisatawan lokal bermotor yang sekedar berkendara hingga Cemoro Kandang (puncak pas nya) untuk berhenti di warung kopi atau pinggir jalan untuk menikmati pemandangan.






Sesampainya di cemoro kandang yang tepatnya juga adalah perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur (CMIIW) gw berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan. Setelah sekitar 15 menit gw disana akhirnya gw kembali ke bawah sambil santai menikmati pemandangan alam hijau sekitar, sekitar 4 km dari Cemoro kandang gw berada di pertigaan dimana ada suatu jalan yang gw perhatikan sepi dan tidak ada kendaraan yang melaluinya, akhirnya gw iseng dan mencoba melaluinya, jalan sangat lowong dan mulus seperti baru selesai di aspal setelah memasuki sekitar 3 Km ternyata buntu mentok ke sebuah tebing. Mungkin ini adalah jalur Bypass supaya tidak terlalu menanjak namun belum jadi.





Di jalan buntu ini sebenarnya pemandangannya cukup bagus untuk dinikmati al hasil gw cukup lama berada disini menikmati pemandangan yang pada akhirnya timbul rasa penasaran karena jalan ini buntu ke sebuah tebing apakah mungkin di balik tebing ini ada jalan yang sama.





Langsung gw beranjak dan mencarinya, dan ternyata benar sekitar 6 hingga 7Km dibawah ada pertigaan yang juga terlihat jalan sepi, karena penasaran gw pun memasuki jalur tersebut dan ternyata benar jalur ini pada akhirnya buntu yang menurut pengamatan gw berada di balik bukit/tebing yang disisi jalan buntu sebelumnya.





Kalau jalan bypass ini jadi dan menyambung memang akan sangat membantu traffic karena jika melewati bypass ini kendaraan kita tidak perlu keluar tenaga banyak untuk menanjak di kemiringan yang cukup curam. Dan di jalur bypass ini banyak tikungan yang asik untuk merebah.

Tidak terasa jam telah menunjuk pada pukul 5 sore, akhirnya gw memutuskan kembali ke penginapan, sesampainya di penginapan gw baru menyadari kalau disebelah losmen gw ada sebuah sekolah, yang dimana pemberitaan di TV sekolah tersebut sempat bikin heboh yakni penolakan untuk menghormat kepada bendera Sang Saka Merah Putih.




Pada jam 6 sore Romi mengirim bbm kalau dia sudah di Solo dan otw ke Tawangmangu, yang pada akhir sampai dengan selamat di depan pintu kamar gw jam 7 malam. Setelah mandi kita makan malam, dan gw memilih untuk makan Timlo lagi.. sepertinya ketagihan dari yang semalam.

Besok kita akan lanjut dengan target sampai Bali.




More photos at: http://haryowidodo.wordpress.com/201...r-tawangmangu/
__________________
cheers



http://haryowidodo.com
h17 is offline   Reply With Quote
Old 09-28-2011, 03:49 AM   #5459
h17
Enjoying The Ride
 
h17's Avatar
 
Joined: Mar 2008
Location: Jakarta - Indonesia
Oddometer: 747
DAY 03 –Tawangmangu to Negara



Alarm handphone berdering tepat pukul 5 pagi. Entah kenapa badan langsung merasa segar dan siap untuk melanjutkan perjalanan ini. Setelah packing dan inspeksi keadaan motor , gw dan Romi berangkat meninggalkan Tawangmangu menuju Timur.



[video=youtube;9oI27uSzxNQ]http://www.youtube.com/watch?v=9oI27uSzxNQ[/video]

Dengan ditemani alunan lagu dari Arcade Fire “ Ready to start “ membuat riding pagi ini sangat bersemangat dan bebas.








Kawasan Tawangmangu dan Cemoro kandang kami lewati dan memasuki daerah Sarangan, view yang disuguhkan sungguh luar biasa, di tambah dengan aroma pohon cemara yang sangat tajam kami berhenti di sebuah spot yang bagi gw adalah spot yang sangat indah untuk di nikmati pada pagi hari ini. Sekitar 10 menit kami berhenti dan pada saat itu mengetahui kalau bracket knalpotnya Romi patah, satu hal yang luput dari inspeksi tadi.





Tujuan utama sekarang adalah mencari tukang las, untung kami membawa kawat sehingga untuk pertolongan pertama knalpot kami ikat dengan kawat ke footstep. Perjalanan kita lanjutkan melewati Sarangan dan kota Magetan pagi ini sangat lancar dan tanpa hambatan.






Tak terasa sudah memasuki kota Madiun dimana kita menemukan sebuah bengkel Las yang sudah buka.

__________________
cheers



http://haryowidodo.com
h17 is offline   Reply With Quote
Old 09-28-2011, 03:50 AM   #5460
h17
Enjoying The Ride
 
h17's Avatar
 
Joined: Mar 2008
Location: Jakarta - Indonesia
Oddometer: 747
Okay! Masalah knalpot sudah beres mari kita lanjutkan dengan target kota Nganjuk untuk Sarapan, sekitar jam 8 kami sampaik kota Nganjuk dan sarapan nasi Pecel yang ampuh membuat perut yang memberontak jadi kalem kembali.




Perjalanan dari Nganjuk – Jombang – Mojosari terpantau padat dari yang gw perhatikan adalah para pemudik yang akan kembali ke Surabaya dari kota Madiun. Nganjuk dan Kediri, sehingga perjalanan agak terhambat, belum lagi kami memilih mengalah dari bis bis besar yang super cepat seperti Sumber Kencono dan Mira, karena perjalanan kami masih jauh sebaiknya kami mengalah untuk simpan tenaga.
Tak terasa jam 1 kami sudah melewati kota Pasuruan dan memutuskan untuk berhenti agak lama sekaligus makan siang. Jalur selepas Gempol – Bangil – Pasuruan hingga Probolinggo di dominasi oleh truk truk sehingga dan cuaca yang panas dan penuh debu.



Jam 2 kami lanjutkan perjalanan menyusuri jalur utara Jawa timur, ketika memasuki daerah Paiton jam 4an traffic mulai lowong kami memutuskan untuk berhenti di Pom bensin pertamina Utama Raya untuk mengisi bahan bakar dan break sejenak. Oh ya pom bensin Utama Raya adalah pombensin dengan fasilitas yang cukup mewah menurut gw, fasilitas yang bisa kita temui di Rest area jalan tol Cipularang, yup disana ada minimart, restoran, café hingga hotel, yes I mean a real nice hotel dengan rate 170 hingga 200 ribu per malam.

Pada saat waktu menunjukkan pukul 6 sore, kami break magrib di Asem bagus. Sempat ada rasa kuatir bakal melewati baluran dalam keadaan gelap seperti perjalanan tahun 2008 silam, ya atleast kali ini ada temannya hehehe. Bener juga ketika masuk ke kawasan hutan Baluran keadaan sangat gelap namun yang berbeda adalah jalan sudah lebih lebar dan traffic sudah tidak kosong seperti ketika gw lewati tahun 2008 silam di tambah lagi jalan yang sudah bagus dan mulus sehingga kita bisa maintain speed rata rata 80kpj sehingga tidak terasa kita sampai di Ketapang jam 7.30 malam wib, wah sebentar lagi memasuki wita kita!






Penyebrangan dari Ketapang ke Gilimanuk dengan biaya Rp 16.000,- per motor + pengendara, sangat lah singkat sekitar 30 menit, memasuki Gilimanuk yang seperti biasa motor mengantri untuk pemeriksaan surat surat kendaraan dan kependudukan, yang lucunya kami tidak diperiksa dan langsung dipersilahkan jalan.

Pukul 9 malam wita kami lepas dari Gilimanuk dengan target Negara untuk mencari penginapan, ternyata hanya sekitar 30 menit kita sudah sampai Negara namun yang jadi masalah sekarang semua losmen yang kita masuki semua kamarnya sudah terisi, sekitar 1 jam kita habiskan waktu untuk masuk dari losmen yang satu hingga yang lainnya dan semua penuh, sampai kepikiran untuk lanjut saja ke Denpasar namun badan sudah tidak mumpuni, ketika harapan hampir habis kami mencoba memasuki Hotel terakhir yang tidak jauh dari dealer Bajaj Negara.

Alhamdulilah yaa.. ada 1 kamar kosong. Sesuatu banget ya! Walaupun tidak ada fan dan TV.. who needs them?? We just want to sleep!

Dan malam ini kami akhiri dengan alunan lagu dari Nouvelle Vague ” Love Will Tear Us Apart “

[video=youtube;ivqrAnGRmKI]http://www.youtube.com/watch?v=ivqrAnGRmKI[/video]


Mari tidur… Sampai jumpa besok, kita akan lanjut ke Mataram..






More photos at: http://haryowidodo.wordpress.com/201...ngu-to-negara/
__________________
cheers



http://haryowidodo.com
h17 is offline   Reply With Quote
Reply

Share

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

.
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


Times are GMT -7.   It's 09:42 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.5
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright ADVrider 2011-2014