Indonesia

Discussion in 'Asia' started by T-REDZ, Apr 2, 2009.

  1. Midianhuzzky

    Midianhuzzky SABOT!

    Joined:
    Mar 19, 2014
    Oddometer:
    13
    Location:
    bogor, Indonesia
    it's quite difficult to find that size in indonesia, but maybe you can ask this tyre shop :
    https://www.facebook.com/rumahbanmotor?ref=br_tf

    UPDATE : my friend told me that Rumah Ban Motor shop have Metzeler Karoo 3 size 90/90-21 and Metzeler Tourance size 90/90-21 ..hope that help you,oli ;-)

    or maybe one of big bike modification workshop in jakarta : https://www.facebook.com/pages/Syndicate-Motor-Indonesia/293935707393321

    i'll ask some friends too in Enduronesia Group, maybe they know where to find that tyre size ;-)
  2. olionel

    olionel Enthusiastic Member

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Oddometer:
    28
    Hi guys;

    Thanks very much to both of your helpful replies. This means I should be able to get hold of it a least. I'll soldier on with my current tyre for now then. It should last a fair while.. but I though Indonesia is BIG :)

    Thanks very much once again,
    Oli
  3. boeingairbus

    boeingairbus n00b

    Joined:
    Apr 22, 2014
    Oddometer:
    1
    Sehubungan dengan adanya longweekend di bulan April ini, agak sempet bingung mau di pake jalan kemana. Buka Kaskus, banyak tujuan malah bikin bingung. Nah kebetulan ane lagi seneng sama motor. Okay longweekend ini dihabiskan dengan motor tercinta ane, tapi kemana tujuannya? Tujuan pertama yang muncul dipikiran yaitu Jogja, hhhhmmm dengan estimasi perjalanan seharian. Tapi kok agak kurang seru ya, mumpung loongweekend nih sekalian dihajar lama. Munculah Bali. Dengan berbagai pertimbangan fisik, kesehatan motor, dan kantong yang paling penting

    Maka diputuskan tujuan perjalanan kali ini adalah Bali!
    Perkiraan perjalanan selama 2 hari dan 1 kali bermalam. Berhubung mulai fix sekitar seminggu sebelum hari keberangkatan, cari cari temen duh kok engga ada yang pas kesana.

    Turing motor kali ini adalah turing jarak jauh ketiga ane.


    Pertama
    Nah turing yang ini kalo kata orang "keranjingan", pasti agan-agan pernah ngalamin, bulan Februari tahun 2013 untuk kali pertamanya ane punya motor batangan (New Vixion)

    [​IMG]

    [​IMG]


    Kedua

    Kali ini bertepatan adanya sebuah acara di Surabaya, dan sekalian liburan beberapa hari di Jogja

    [​IMG]


    Ketiga

    Ini dia yang akan ane ceritakan pada kesempatan kali ini, pertama yg dipikirkan adalah rute. Setelah itu motor (baru di service H-1)

    Ini adalah rute yang akan ditempuh selama 2 hari

    [​IMG]


    Dari awalnya emang serba dadakan, ane baru sempet packing pas malam H-1nya

    [​IMG]

    [​IMG]


    Keesokan harinya (rabu, 16 April) ane berangkat dari Tangerang jam 3 pagi, target subuh sudah lewat bekasi, kalo siangan dikit takut kena macet

    Mampir sebentar di salah satu SPBU di daerah Bekasi, sekalian ke toilet karena dinginnya pagi ini

    [​IMG]


    Setelah itu perjalanan di lanjutkan menuju kota Semarang melalui jalur Pantura

    [​IMG]


    Mendekati kota Cirebon, ane ketemu sama kakak kandung alias Old Vixion yang di kendarai oleh Bro Fahmi dari Cikarang. Memasuki kota Tegal sekitar jam makan siang, akhirnya kita berkode untuk sekalian makan dan ngobrol-ngobrol. Ane di bawa ke sebuah warung soto, nyooos banget rasanya.

    Tak terasa waktu menunjukan pukul 1, ane harus melanjutkan perjalanan yang masih tersisa panjang. Ternyata Bro Fahmi hanya sampai Tegal saja dan akan melanjutkan perjalanannya kembali keesokan harinya ke Pasuruan untuk menghadiri acara Anniversary Yamaha Vixion Indonesia

    [​IMG]

    Ane memasuki kota semarang sekitar jam 6 sore dan menyempatkan diri untuk makan di daerah Simpang Lima, apalagi kalau bukan nasi gudeg. Selesai makan maka perjalanan dilanjutkan menuju kota selanjutnya yaitu Sragen via jalur alternatif tanpa melewati Solo. Malem malem begitu serem juga gan jalan alternatifnya

    Memasuki kota Sragen pukul 22.00wib, istirahat sebentar sambil minum susu seger plus madu dipinggir jalan. Setelah itu jalan sebentar lirik kiri-kanan ada hotel, terlintas lah gimana kalo nginep dulu.

    Malam itu ane menginap di sebuah hotel tepat di pinggir jalan utama

    *foto diambil keesokan harinya
    [​IMG]

    Dengan rate Rp. 180.000,-/malam sudah termasuk sarapan (nasi goreng)
    [​IMG]


    Selesai sarapan ane lansung packing lagi

    [​IMG]

    Pukul 7 pagi

    [​IMG]

    Kabupaten Ngawi

    [​IMG]


    Makan siang di Mojosari, baksonya gede banget gan

    [​IMG]


    Perjalanan dilanjutkan menuju Pasuruan, berhubung cuaca siang itu panas pake banget, akhirnya ane berhenti sebentar untuk makan es campur

    [​IMG]

    Memasuki Situbondo

    [​IMG]

    Mendekati Ketapang, istirahat lagi. Disaat-saat ini kondisi fisik ane gampang pegel

    [​IMG]

    [​IMG]

    Akhirnya sampai juga di pelabuhan Ketapang

    [​IMG]

    Pas sunset

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Mendekati Gilimanuk, siap-siap lanjut perjalanan lagi. Tersisa Gilimanuk-Denpasar

    [​IMG]

    Akhirnya setelah perjalanan panjang yang melelahkan akhirnya ane sampai juga di Denpasar jam 23.00 (kamis, 17 April)

    Ane menghabiskan 2 hari di Bali. Hari pertama di Bali jalan-jalan santai aja ke Kuta dan sekitarnya, masih encok

    Makan ikang

    [​IMG]

    Sunset di pantai Kuta

    [​IMG]

    Mampir beli terang bulan

    [​IMG]


    Hari ke-2 di Bali

    Hari ini ane keliling kuta selatan sekalian nyobain jalan tol atas laut

    Janjian sama temen

    [​IMG]

    Tujuan pertama yaitu Pantai Balangan

    [​IMG]

    [​IMG]

    Beberapa pemandangan di Pantai Balangan. Sayang saat itu hari mulai mendung

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Okeee selanjutnya kita keliling lagi gan, Pantai Pandawa

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Yang nemenin ane keliling

    [​IMG]

    Sambil makan rujak

    [​IMG]

    [​IMG]

    Numpang mejeng ya gan, pesawat yang mau di jadiin restoran

    [​IMG]

    Selanjutnya ane ke kawasan Nusa Dua, setiba sampai disana hujan langsung turun, akhirnya kita berteduh. Menunggu hujan yang tak kunjung reda akhirnya kita putuskan untuk kembali ke rumah dan hujan hujanan. Seger rasanya


    Hari minggu (20 April) dengan berat hati ane harus meninggalkan Bali, usai sudah liburan yang sangat singkat ini, ga berasa kalo di Bali malahan :sorry

    Selesai sarapan pukul 9 pagi ane pun bergegas meluncur ke Gilimanuk

    [​IMG]

    Dalam perjalanan ke Gilimanuk
    [​IMG]

    Sampai di atas perahu, kesempatan ini ane gunakan untuk tidur sebentar.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Setibanya di Ketapang, ada hal yang bikin ane galau, baliknya lewat jalur utara apa selatan :capedes :capedes

    Tetapi karena di hari rabunya (23 april) ane sudah harus masuk kantor, maka dengan berat hati akhirnya lewat jalur utara dengan perkiraan bisa sampai lebih cepat, padahal sebelumnya direncanakan lewat jalur selatan dan bermalam di Jogja beberapa malam.

    Perjalanan pun di lanjutkan menuju Pasuruan.
    Makan siang setelah Situbondo, nama daerahnya lupa

    [​IMG]

    [​IMG]

    Jam 17.26wib ane melewati Pasuruan, motornya sudah haus minta minum

    [​IMG]

    Berhenti sejenak di Sidoarjo buat solat Magrib dan Isya sekalian mandi. Ane lanjut lagi perjalanan melewati Surabaya, Gresik, dan akhirnya nyerah di Tuban. Malam itu dingin banget ane ga kuat, karena ga ada yg ngagetin aja kali ya

    Istirahat di salah satu SPBU Tuban

    [​IMG]

    Perjalanan di lanjut lagi sekitar jam 4 pagi (senin, 21 april), melewati semarang jam 9 pagi, disini ane tidur sebentar di SPBU, cuaca saat itu lagi panas-panasnya

    Makan siang sate mbeee

    [​IMG]

    Dalam perjalanan menuju Cirebon, tepatnya dimana ane lupa lagi. disini ane minum es dawet karena puanas banget dan teyus bobo siang

    Melewati Cirebon sudah menjelang sore, wah bisa tengah malam nih sampai di Tangerang

    [​IMG]

    Memasuki Bekasi sekitar jam 20.00wib, ane lewat Cawang menuju Tangerang. Disini kondisi fisik di uji-ujinya, pegel ngantuk semuanya deh! Dan yang paling utama kangen sama rumah, nah kalo udah di kondisi gini rasanya ogah mau turing lagi

    Akhirnya ane sampai rumah (Tangerang) dengan selamat pukul 23.00 (senin, 21 april). Sesampai dirumah langsung bersih-bersih, mandi, dll. Dan bengong ngeliatin motor ane, ga nyangka bisa ke Bali lagi :iloveindonesias :iloveindonesias

    Dari perjalanan pp motor ane minum sekitar Rp. 600.000,- pertamax, wah kalo premium bisa lebih murah lagi ya. One waynya hanya 3 kali ngisi.
    Dalam perjalanan ini ane pakai oli full sintetik yang rata-rata punya jarak tempuh sekitar sampai 4000km, jadi PP tanpa ganti oli. Total jarak yang ditempuh sejauh 2620km

    Demikian sudah perjalanan turing jarak jauh ke 3 ane, total perjalanan selama 6 hari plus 1 hari (hari ini) istirahat seharian, semoga selanjutnya ane diberi kesempatan untuk melakukan turing lagi. :kiss :kiss
  4. krisnahari

    krisnahari Adventurer

    Joined:
    Sep 19, 2010
    Oddometer:
    14
    Awesome ride report bro boeingairbus!
    RR yang lain bisa di taro disini dong?

    :freaky

    Yang nemenin disana pake thunder 250 ya. Mantap itu buat ...:rofl...
  5. kerbiz

    kerbiz n00b

    Joined:
    Jan 8, 2013
    Oddometer:
    4
    Hai,

    Last march my wife and i going for epic solo adventure from jakarta to beautiful Flores island.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    you can read the story at www.supermoto9.com if you like ;)
  6. hardian

    hardian n00b

    Joined:
    Mar 15, 2013
    Oddometer:
    6
    Location:
    jakarta, id
    greetings fellow indonesian brothers, salam kenal buat semuanya :D

    wah keren ya fotonya, itu yang kedua di bromo kah?
  7. ancientengine

    ancientengine n00b

    Joined:
    Jan 13, 2014
    Oddometer:
    1
    Location:
    East Java, Indonesia
    Halo kakak-kakak... Ijin bergabung ya. Penyuka momotoran dari Ponorogo. Nama saya Mada. Adakah peraturan yang harus dipahami dulu untuk bergabung di forum ini? Soalnya di page one ga yang tertera :D
  8. kerbiz

    kerbiz n00b

    Joined:
    Jan 8, 2013
    Oddometer:
    4
    yup, ngga pernah bosen ke bromo itu:clap
  9. Normanden

    Normanden Adventurer

    Joined:
    Apr 22, 2013
    Oddometer:
    10
    Location:
    Yogyakarta, Indonesia
    Amazing journey bro!! saya juga kepengen banget touring sampai flores, tapi belum kesampaian sampe sekarang. Top lah!!
  10. fajarnuzuladv

    fajarnuzuladv Adventurer

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Oddometer:
    24
    Location:
    East Jakarta, Indonesia
    Hi Everyone.

    Have a good day. I'm Fajar Nuzul Nurilahi from East Jakarta, Cijantung.
    Hopefully we can make a new friendship through this ADVRider forum.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Few moments at Situ Cisanti - Bandung - West Java Nusantaride Gathering Siduru Sisi Situ few month ago 2014

    Have a great weekend guys !
  11. fajarnuzuladv

    fajarnuzuladv Adventurer

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Oddometer:
    24
    Location:
    East Jakarta, Indonesia
    Hi Bro, that's a great pics at Flores. Hopefully someday I can go to Flores either. That's really awesome and a nice view ... ;)
  12. fajarnuzuladv

    fajarnuzuladv Adventurer

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Oddometer:
    24
    Location:
    East Jakarta, Indonesia
    Para penghuni forumnya pada kemana yah ?

    [​IMG]
  13. twowheels03

    twowheels03 Adventurer

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Oddometer:
    98
    Location:
    Back in the Garage/regrouping.
    Hi all in Indonesia,

    We will be riding from West Timor right up to Belawan over the next 5 weeks.

    It would be great to meet any ADVers on the way.

    Look out for two loaded XT660R's.

    www.twobikesrunning.co.uk
  14. fajarnuzuladv

    fajarnuzuladv Adventurer

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Oddometer:
    24
    Location:
    East Jakarta, Indonesia
    Hi Paul and Angie,

    I think it's very nice to have a fun ADV trip from West Timor up to Belawan on your next 5 week using XT660R's.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    You may take the route via inland and ocean, start from West Timor up to East Nusa Tenggara (Meumere -8.618551, 122.208132) take a rest at Kelimutu National Park (-8.740530, 121.792170), go heading to Komodo National Park (-8.528263, 119.480503), continue to Bima West Nusa Tenggara (-8.465785, 118.727939), continue to Rinjani Mountain National park (-8.362539, 116.396091) and heading to Mataram (-8.590731, 116.118687), continue to Kuta Bali (-8.742783, 115.171116), continue to Gilimanuk (-8.168699, 114.433714) and across to Java island, you may take a rest at Banyuwangi (-8.221413, 114.374748) East Java via south route track.

    Or you can take the North route track via Bondowoso National Park (-7.832501, 114.403588) at Bondowoso East Java (North route track --> Probolinggo, Parusuan, Surabaya, Gresik, Tuban, Semarang, Kendal, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Cirebon, Indramayu, Cikampek, Bekasi, Jakarta) - (South route track--> Banyuwangi, Jember, Blitar, Tulung Agung, Ponogoro, Wonogiri,Yogya, Kebumen, Cilacap, Tasikmalaya, Garut, Bandung, Purwakarta, Bekasi, Jakarta).

    Its about thousand kilometers you need to take from West Timor to Jakarta and still continue your fun ADV trip from Lampung to Belawan at North Sumatera (1665 km --> Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Duri, Bandar, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Medan and ended at Belawan). :)

    Believe both of you will have a gorgeous views, beautiful scenery along the way, a really good taste of many foods and new friend that you can share .. ;)

    If you can access the facebook you may add me by searching my email at fajarnuzulnurilahi@yahoo.com (Fajar Nuzul Nurilahi) or you can join our Indonesia adventure riding forum at http://www.nusantaride.com/ for easier contact person and numbers.

    [​IMG]

    and/or you can add my whatsapp application trough your android phone +6289652651093 and i'll share some of my friend number that can help you along the way (hopefully).

    Well, hopefully I can give you some information that you may need to take to support your fun ADV trip.. ;)
  15. fajarnuzuladv

    fajarnuzuladv Adventurer

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Oddometer:
    24
    Location:
    East Jakarta, Indonesia
    Hi Paul and Angie,

    By the way, where is your both position now?
  16. blek

    blek Adventurer

    Joined:
    Oct 3, 2012
    Oddometer:
    74
    Location:
    Dompu, West Nusa Tenggara, Indonesia

    Current position? One here looking for those XT660Rs on Dompu, Sumbawa Island, West Nusa Tenggara. No luck so far, over. ;)
  17. fajarnuzuladv

    fajarnuzuladv Adventurer

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Oddometer:
    24
    Location:
    East Jakarta, Indonesia
    Hi Guys,

    How are you today ?
    Hopefully, you're all doing just fine ... :)
  18. hardian

    hardian n00b

    Joined:
    Mar 15, 2013
    Oddometer:
    6
    Location:
    jakarta, id
    wish both of you had a blast and safe adv thru indonesia :D


    i heard those road on sumbawa island is great, smooth, right next to the sea, right mr. blek? :evil
    wish i can sort things with work and ride there. being public servant means i had limited amount of day off :cry
    *numpang curcol :rofl

    this me and my buddy doing short ride to cukul tea plantation (about here -7.280202, 107.543182), smooth tarmac and fresh air.
    [​IMG]
    [​IMG]
  19. blek

    blek Adventurer

    Joined:
    Oct 3, 2012
    Oddometer:
    74
    Location:
    Dompu, West Nusa Tenggara, Indonesia
    Indeed, sir. Here, we have this kind of join-progress relationship with Australia for road works.

    Come lah, take a break during those hari kejepit nasional. I'll escort you with this red-plated Honda Win100. ;)
  20. fajarnuzuladv

    fajarnuzuladv Adventurer

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Oddometer:
    24
    Location:
    East Jakarta, Indonesia
    Wow...amazing... wanna have some adventure at Sumbawa someday, hopefully.