1. Livestream NOW at 9pm EST / 6M PST! Any Questions for Marc?
    Baldy + Alta CEO & Co-Founder Marc Fenigstein YouTube Live Chat here
    Dismiss Notice

[agsstwn] Nubi latihan jalan2...

Discussion in 'Asia' started by agsstwn, Apr 19, 2011.

  1. Tokohmisterius

    Tokohmisterius The Colorider

    Joined:
    May 30, 2011
    Oddometer:
    69
    Location:
    Bandung West Java
    Biasa banyakan yang nongkrong di sana Boss...
    #21
  2. agsstwn

    agsstwn Been here awhile

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Oddometer:
    166
    Sedikitan aja masbro, paling 3-5 orang...
    #22
  3. agsstwn

    agsstwn Been here awhile

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Oddometer:
    166
    Jalan2 deket ke Majalengka

    Jarak Tempuh : 200 KM

    Rute : Cirebon - Ciperna - Mandirancan - Cipaniis (Stasiun Pemancar Trans7) - Padabeunghar - Bumi Perkemahan - Rajagaluh - Sukahaji - Cigasong - Maja - Cihaur - Gununglarang - Cisukiheun / Cilutung - Cibodas - Sindangkasih - Cigasong - Sukahaji - Cikeruh/Cikeusik - Sumber (RM. Roso Echo) - Home

    Sudah 4 wiken lewat tanpa riding bareng PZoo... akhirnya kali ini bisa jalan2 lagi. Tujuannya adalah luntang-lantung di sekitaran Kab. Majalengka. Dapet info dari rekan di Majalengka bahwa daerah di desa Gununglarang bagus view-nya... Jalan2 kecil ala pedesaan yg diselingi kerusakan sana-sini plus mengitari perbukitan dan beberapanya menapaki punggungan bukit...

    [​IMG]

    07:15 Setelah sarapan pagi dan bersiap2 seperlunya langsung manasin PZoo dan siap2 berangkat... Meluncur dengan sangat santai menikmati udara pagi yg masih segar, PZoo mengarah ke Ciperna melewati Bandara Penggung dan Lap. Golf Ciperna... Belok kanan melintasi jalan baru Ir. Soekarno yg nembus ke Kedawung... Belok kiri lagi masuk ke jalan desa melewati Cirebongirang dan lurus terus kemudian belok kanan melintas instalasi PLN tegangan tingkat tinggi di Tajurbuntu... Di Pesawahan berhenti sejenak melihat view kebawah, baru mau jepret melintas Pulsar hitam menyapa... lha jebulnya adalah mas Eko_Djarot yg mau berangkat kerja. Saya kemudian mampir dulu ke stasiun pemancar Trans 7 di Cipaniis... Ah, enak kantornya sepi tenang dan segar... Ngobrol2 disuguhi teh hangat dan pisang... Sedaaap! Thx ya mas Eko dan kru...

    [​IMG]
    Kapan2 kita bisa kopdar colongan disini, rame2 disini acik juga... parkir luas, buat yg berani silahkan manjat tower setinggi 100 meter...

    Sekitar pukul 08:00 lebih lanjut lagi. Mengarah ke Padabeunghar melintasi jalan kecil yg rusak. Namun mendekati daerah atas aspalnya bagus lagi. Berhenti dan poto2 sebentar disini. Sambil jalan turun iseng2 belok ke jalan baru menuju ke bumi perkemahan yg lupa apa namanya... karena jalan buntu terpaksa putar balik...

    [​IMG]
    Salah satu view di Padabeunghar... Pengerukan bukit di Bobos/Dukupuntang tampak jelas di sisi kiri...

    [​IMG]
    Jalan baru menuju perkemahan tidak jauh dari Padabeunghar...

    Lanjut turun melewati mata air PDAM dan kolam renang Hegar... Ketemu jalan antara Sumber dan Majalengka, PZoo dipacu lebih deras. Melintas Rajagaluh - Sukahaji dan kemudian belok kiri di Cigasong menuju ke Maja di atas. Break beli minum dan cemilan di Ind*mart Maja.

    Lanjut lagi beberapa Km dan belok kanan di Cihaur, menapaki jalan desa yg kadang bagus kadang rusak menuju Gununglarang. Berhenti sampai banyak kali tidak dihitung untuk sekedar putu2.

    [​IMG]
    Jalan menanjak berliku yg menawan...

    [​IMG]
    Bukit yg terbelah akibat longsor...

    [​IMG]
    Ada banyak jalan semacam ini... terkadang karena lebih curam menyulitkan untuk berhenti dan menahan motor...

    [​IMG]
    Salah satu spot menarik... hanya saja jepretannya ini kurang menarik...

    [​IMG]
    Pemandangan di sisi kanan dan kirinya mengasyikan...

    [​IMG]
    Begitu juga kelokan2 uler-nya...

    [​IMG]
    Namun harus waspada jika tiba2 jalan tinggal separuh...

    Dari wilayah Gununglarang terus membelok ke kanan menuju Cilutung dimana tidak sengaja menemukan sungai Cisuki yg ternyata bisa dituruni oleh motor... Setelah puas menikmati suasana sungai, PZoo mengarah ke Cibodas dan muncul di Sindangkasih (tempat dulu bareng bang Roy Bogor menyantap Sate Kambing yg empuk bersama iGeekz, xyf_labeyez dan pulsicat)

    [​IMG]
    Mendekati Cilutung jalan semakin parah...

    [​IMG]
    Dan semakin parah...

    [​IMG]
    Dan semakin curam...

    [​IMG]
    Melewati jalan rusak terobati setiba dibawah sungai... main air dulu yaa...

    [​IMG]
    Jembatan panjang di tempat terpencil... rasanya aneh...

    [​IMG]
    Sambil ngadem di kolong jembatan, kalok diperhatikan ternyata jalan diatasnya bolong-bolong...

    Sekitar pukul 12:00 melintasi wilayah Sukahaji dimana terdapat jembatan yg besar membentang diatas sungai Cikeruh. Berhenti dan mengamati, ternyata ada jalan kecil yang bisa dilewati untuk menuju ke bawah sungai.

    [​IMG]
    Di sisi bawah jembatan Cikeruh di Sukahaji...

    [​IMG]
    Pengen mencoba turun kebawah... namun berpikir ulang... Mungkin lain kali...

    [​IMG]
    Melipir dipinggiran pembatas...

    [​IMG]
    Turun dari motor susah juga... begitu juga naiknya...

    [​IMG]
    Akhirnya sampai ke ujung...

    [​IMG]
    Dan bisa turun ke yg lebih lega...

    [​IMG]
    Dan bisa mendekat aliran air sungainya...

    [​IMG]
    Cukup luas untuk putu2 bersama... Hehe...


    Setelah puas bermain2 di sungai Cikeruh, lanjut lagi tancap gas ke Sumber mampir ke RM. Roso Echo untuk makan siang.

    Pukul 14:00 sudah kembali di rumah dengan selamat.

    [​IMG]

    Semoga berkenan...

    putu2 lebih banyak adai dilink ini...
    http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1845702228290.2092676.1412679093
    #23
  4. Tokohmisterius

    Tokohmisterius The Colorider

    Joined:
    May 30, 2011
    Oddometer:
    69
    Location:
    Bandung West Java
    Wah jempol ni mas Agus....gak kepikiran disekitar kota ingsun ada yang kayak begini...nanti kalo motorku dah sembuh mau dong riding barengan....sekarang persiapan turun mesin kayaknya....mudah2an gak berat diongkos...
    #24
  5. agsstwn

    agsstwn Been here awhile

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Oddometer:
    166
    Yuk mari... kabar2 jika ada rencana ke Majalengka / Cirebon... :D:D

    [​IMG]
    #25
  6. agsstwn

    agsstwn Been here awhile

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Oddometer:
    166
    Trip TRB - Merapi II

    Sabtu - Minggu, 30 - 31 Juli 2011

    Rute : Cirebon - Weleri - TRB (mampir Mototech) - Merapi - TRB - Weleri - Cirebon
    Jarak Tempuh : 730 KM

    Sebelumnya, saya mendapat kabar bahwa om Londo & kru TRB akan mengikuti even drag di Jogja yg diadakan tgl 30-31 Juli, dengan demikian rencana saya untuk dynotest di Mototech pun diundur. Namun hari Kamis sore dapet info ternyata acaranya diundur setelah puasa... Jadinya demikianlah...

    Sabtu dini hari sekitar jam 00:30 start dari rumah di Cirebon. Angin beberapa hari ini terasa sangat kencang, mendesis-desis merontokan daun-daun pohon mangga yg kering. Brrr, belum berangkat saja sudah kedinginan... Namun semangat untuk jalan2 lebih membara... Dan benar saja, sepanjang pantura Cirebon - Brebes anginnya sangat kencang, motor seberat pulsar satu dua kali terasa seperti terdorong ke samping kiri... Mendekat Tegal pantura semakin ramai oleh kendaraan besar, truk dan bus seperti grup riding, terkadang ada juga yg kencang... Dua lampu led luxeon dan hella ff75 cukup ampuh buat memberikan kode PZoo mau menyalip... Kondisi jalan pantura sudah lebih baik dibandingkan dulu pas jalan bareng mas Bayumurti... Rusaknya tinggal sedikit, di ruas deket perbatasan Cirebon - Brebes yg masih harus dibenahi...

    Memasuki Pemalang selalu lewat kota, melewati alun-alun kota dan masjid besar Pemalang. Suasana sepi dan beberapa rumah makan masih nampak buka. Namun jangan kaget, bagi yg mampir pada jam-jam sepi akan bertemu dengan pemandangan yg seger-seger... Xixi...PZoo terus dipacu dengan kencang menuju Pekalongan - Batang - alas Roban dan memasuki Weleri berhenti di pom bensin. Beberapa lama disini untuk merilekskan mata dan kaki. Ternyata masih jam 02:50...

    Untuk kesekian kali melewati jalur Weleri - Parakan - Temanggung, namun kali ini udaranya terasa sangat dingin. Kabutnya dingin menembus pakaian... Brrr, bawa motornya jadi kadang menggiggil, badan gerak2 sendiri tidak keruan... Konsentrasi terus dipertahankan, melibas tikungan2 yg mengasyikan... Selepas Temanggung kabut sudah menghilang, terus menuju Megelang dan PZoo dipacu lebih kencang dan efeknya udara terasa jadi hangat...

    Jam 04:50 sampai di Muntilan, istirahat di pom bensin tepat sebelum jembatan dan diujungnya pertigaan mengarah ke Pakem. Selepas sholat shubuh, pesen kopi hangat dan telor ceplok... Sedaap!! Jalan lagi dengan lebih santai sambil menghirup udara pagi yg seger sekali dan tampak puncak merapi berwarna kemerahan di kejauhan akibat terkena sinar matahari pagi yg mulai muncul. Sekitar jam 06 merapat di TRB dengan selamat.

    [​IMG]
    Parkir di halaman TRB

    Wah, sejuknya suasana TRB dipagi hari. Udaranya segar sekali dan suasana hangat masyarakat yg saling menyapa bener2 menyejukan hati melihatnya. Luntang-lantung dulu di halaman TRB, karena ternyata ada mas Riri dan mas Bayu yg masih tertidur pulas... Berhasil kontak dengan om Londo, terus meluncur ke rumahnya. Pas kebetulan pasar deket rumah lagi buka, tepat dengan hari Wage. Ada yang jualan tongseng dan sate langganan om Londo yg cuma jualan saat pasaran Wage. Pas sekali, saya juga ikut mencobanya. Dan ternyata bener2 nikmat luar biasa. Rasa bumbunya sedap bin nikmat ditambah dagingnya yang empuk. Makyozzz!!!

    [​IMG]
    Makan tongseng sambil melihat-lihat sapi di pasar wage...

    Jam 09 lebih saya Kembali ke TRB lagi, dan mas Riri & mas Bayu sudah terbangun. Sayangnya mas Bambang sudah berangkat, jadi tidak sempat mendengar deruman motor GSX 400cc-nya yg dibawa ke kantor. Tidak lama kemudian mas April datang. Tanda2 kehidupan dan aktivitas bengkel TRB dimulai jam 10-an... Barulah sekitar jam 11 lebih kami meluncur ke Mototech. Mas April bawa motornya mas Ijum, Riri juga ikud, om Londo bawa 2 snalpod dan saya sendiri. Mas Bayu meluncur ke arah lain mengurus mega proyek-nya.

    Bertiga beriringan yaitu April di depan pake motornya Ijum, dan saya dibelakangnya Riri. Haduh, jalan dibelakang ban besar kudu ekstra waspada sama kerikil2 yg nembak2 ke tangan dan kaca helm. Di Mototech kami melakukan perbandingan 3 snalpod, dan akhirnya saya putuskan untuk menggunakan snalpod yg mendapatkan angka torsi paling besar, meski bukan Hp yg tertinggi. Menjelang sore baru kembali ke TRB,lansung menyantap menu Tengkleng yg rasanya istimewa ditambah rasa lapar yg sudah tertahan. Sedaaapp!! Sudah hadir di TRB ada mas Joko, dan juga mas Juli yg juga ikut nongol ke Mototech, mas Bambang pun sudah ada di TRB.

    Selepas Ashar saya diajak2 jalan2 ke atas (gardu pengawas di atas Balerante, Kali Tengah) dengan mobilnya mas Heri (temennya Bayu), Bayu dan mas Juli juga ikut. Kembali kami menyaksikan situasi mencekam paska letusan Merapi... Rasanya butuh waktu lama agar semuanya kembali normal... Diatas kami bertemu dengan mas Jaladara, dialah pengawas merapi di pos ini. Banyak cerita & pengalaman yang disampaikan... Udara yg dingin karena hembusan angin yg membawa kabut keatas terkadang membuat kami menggigil. Brrr... Tidak terasa hari menjelang gelap. Setelah pamitan, kami kembali ke TRB.

    [​IMG]
    Daerah Kaliadem berada di dataran gundul sisi kiri, disini berada di atas Kaliadem terpisah oleh Kali Gendol...

    Malam harinya kami ber-10 kru TRB meluncur dengan dua mobil ke Klaten, menjenguk pak Anwar (alumni TRB yg pernah ikut mampir ke Cirebon). Kami menyampaikan rasa belasungkawa, karena ibu mertua pak Anwar meninggal dunia. Setelah selesai, kembali meluncur ke Kalasan dan bertemu dendan pak Torry & istri yg kebetulan ada keperluan ke Magelang dan kepengen bertemu. Manztaab! Kopdar TRB makin ramai saja. Sambil menyantap mie godok, nasgor dan nasgor Magelangan di Kalasan. Maknyuzzz!!

    Jam 23 lebih bubar jalan berpisah dangan pak Torry. Kembali ke TRB untuk istirahat. Zzzzz... tidur pulas...

    Minggu, Jam 04 pagi terbangun dapet kabar mas Bejo kecelakaan... Wah, turut berdukacita masbro. Lanjut tidur lagi. Pagi2 setelah sholat shubuh pengen tidur lagi karena mata masih berat, tetapi langit yg cerah begitu menggoda, kenapa tidak ke tempat kemarin sore ditunjukkan sama mas Heri & mas Bayu ? Siap2lah seperlunya, manasin PZoo. Mau mengajak mas Bayu ternyata masih pulazzz, ya sudah jalan sendiri saja. Dari TRB (Selomartani) ke atas mengikuti jalur laternatif ke Magelang, di pertigaan belok kanan melintas Kali Gendol, kemudian belok kiri dan nanjak terus lewat Balerante dan terus sampai atas...

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Bener2 puas bisa melihat Merapi dari jarak sedemikain dekat dengan motor. Setelah putu2, kembali turun ke TRB. Jam 09 lebih sarapan pagi dan mandi. Setelah berpamitan dengan keluarga TRB, sekitar jam 10-an berangkat ke Cirebon. Perjalanan ramai lancar dari Jogja - Magelang - Temanggung - Weleri - Roban. Di Pekalongan kendaraan semakin padat hingga Pemalang - Tegal. Sempet istirahat selepas kota Pekalongan untuk mendinginkan mesin dan juga merileks-kan badan. Sampai rumah di Cirebon sekitar jam 15:15. Alhamdulillah selamat zero accident.

    Demikian semoga berkenan...

    [​IMG]

    Photo2 lebih banyak ada disini...
    http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1889280597722.2094633.1412679093
    #26
  7. mujiburrahman

    mujiburrahman Been here awhile

    Joined:
    Sep 11, 2011
    Oddometer:
    345
    Location:
    indonesia
    nice riding report gan tapi enak kalau dalam bahasa inggris agar inmates dari negara lain juga bisa menikmati juga cerita perjalanan anda keliling keliling dan lahitan jalan jalan

    btw great post
    #27